Friday, July 7, 2006

Kesan Pertama Terukir Dalam Sanubari

Oleh: Maya Neta Sari

Memang semua berawal dari kesan pertama. Iklan "kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda" begitu familiar di telinga kita. Ya, inilah ekspresi tepat kesan pertama ketika saya mengenal KMKM. Keluarga Mahasiswa Kalimantan Mesir memang sangat tepat untuk kepanjangan dari 4 huruf ini (KMKM). Sesuai dengan apa yang saya lihat dan rasakan sendiri, KMKM memang sebuah kekeluargaan yang sangat kental dan tinggi rasa persaudaraannya dan inilah yang perlu dan harus kita pertahankan.

Kita tidak akan lupa akan motto KMKM yaitu bapapadahan, bararakatan, batutulungan di banua urang (saling menasehati, saling akrab dan saling tolong menolong di negri orang), sebagai sebuah simbol terbentuknya kekeluargaan yang harmonis. Sebuah harapan yang sangat besar sekali sebagai putra putri daerah untuk lebih memacu diri dan meningkatkan semangat kekompakkan dan kekeluargaan yang lebih kuat. Apalah artinya jika dalam sebuah kekeluargaan saling acuh dan tidak ada rasa toleransi antara sesama anggotanya.

Berat sama dipikul ringan sama dijinjing, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, kiranya inilah ungkapan yang selama ini mengantarkan KMKM hingga mencapai usianya yang ke-52 tahun. KMKM milik kita semua dan akan kembali untuk dinikmati semua, dengan adanya rumah dan fasilitas yang lengkap merupakan faktor pendukung untuk memudahkan kita dalam bekerjasama dan berperan aktif untuk ikut serta dalam mensukseskan rangkaian acara dan kegiatan yang diadakan oleh KMKM yang salah satu tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan rasa ukhuwah dan kebersamaan antar anggotanya.

KMKM merupakan gambaran masyarakat kecil yang terdiri dari berbagai warna dan karakter, di sinilah kesempatan kita untuk belajar beradaptasi dalam bentuk pendewasaan diri sebagai bekal yang akan kita bawa pulang nantinya. Sebagai warga KMKM, marilah kita melangkah bersama memberikan yang terbaik untuk KMKM sebagai wujud partisipasi kita dengan meningkatkan dan mempertahankan apa yang sudah KMKM dapatkan selama ini. Kalau bukan kita siapa lagi?

Di akhir tulisan ini saya ingin mengucapkan "Selamat Ulang Tahun, KMKM" tidak ada kado special yang bisa saya berikan selain do'a dan harapan, semoga KMKM selalu jaya, sukses dan semakin lebih baik di tahun-tahun yang akan datang. Gugur satu tumbuh seribu, patah tumbuh hilang berganti. Generasi demi generasi, semoga KMKM selalu melahirkan putra putrinya yang siap dan tangguh menyingsingkan lengan bajunya untuk membantu, mendukung dan mengangkat nama baik KMKM khususnya dan juga menghasilkan kader-kader yang bisa memberikan pencerahan untuk agama dan tanah air kita tercinta.

KMKM merupakan bagian dari sejarah. perjalanan hidup kita selama di bumi kinanah ini, tak lupa saya pribadi menghaturkan terima kasih yang tak terhingga kepada KMKM juga kawan-kawan yang berada di dalamnya, tak ketinggalan para pendiri KMKM pada 52 tahun yang silam, semoga Allah memberikan balasan yang berlipat ganda untuk mereka semua, amin.






Your Ad Here

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 Komentar to “Kesan Pertama Terukir Dalam Sanubari”

Post a Comment

 

Copyright © 2010 Keluarga Mahasiswa Kalimantan Mesir. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Edited Template by Asyd KiNaNa .